Article

The Synergy
to Move Forward
Release
April 16, 2018

Ini Kiat Sukses Berinvestasi di Aceh dari Dirut PT Mifa Bersaudara

Click to Enlarge

Acehekspres.com | Banda Aceh  Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ir Slamet Haryadi mengatakan Aceh sudah termasuk provinsi yang aman dan nyaman untuk tujuan investasi. Salah satu buktinya, dengan beroperasinya pertambangan terpadu PT. Mifa Bersaudara yang berlokasi di gampong Peunaga Cut Ujong Kabupaten Aceh Barat dan PT Bara Energi Lestari di Kabupaten Nagan Raya.

Aceh nyaman untuk investor dan ini telah dibuktikan oleh PT Mifa Bersaudara yang telah beroperasi di Aceh Barat. Nilai investasi kami 202 juta dolar Amerika dengan menyerap lapangan kerja berjumlah 669 orang, dimana 84 persen diantaranya merupakan putra terbaik Aceh,kata Slamet Haryadi, saat menjadi nara sumber seminar nasional pertambangan dalam acara pelantikan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Provinsi Aceh, Senin 16 April 2018 di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh.

Slamet mengatakan, PT Mifa mulai uji coba produksi pada akhir tahun 2012 dan pelabuhan khusus batubara diresmikan pada tahun 2015. Dalam perjalanannya, PT Mifa sempat menghadapi berbagai tantangan, khususnya kondisi bisnis batubara yang kurang baik sehingga banyak perusahaan yang harus tutup.

Alhamdulillah kami bisa bertahan dan kembali bangkit dengan efisiensi diberbagai lini. Produksi akan terus kami tingkatkan seiring dengan terus meningkatnya infrastruktur pendukung yang dimiliki perusahaan,” katanya.

Selain meningkatkan produksi, kata Slamet, pihaknya juga tetap menjaga kualitas produksi sehingga para pelanggan tetap puas dengan produk yang dibeli dari perusahaan tersebut.

Slamet menambahan, PT Mifa juga berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan operasi yang peduli dengan lingkungan, patuh pada ketentuan peraturan pemerintah dan menjadi warga coporate yang baik dengan melaksanakan program pengembangan masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Dibidang peningkatan SDM Aceh, kata Slamet, PT Mifa Bersaudara sudah melakukan berbagai program diantara bantuan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kompetensi tenaga pendidik, beasiswa pendidikan ke Sekolah Unggul Sukma Bangsa, menjadi penyantun beberapa pesantren, program kerja praktek, mensupport penelitian tugas akhir mahasiswa, program magang sarjana dan berbagai program lainnya. Kegiatan yang hari ini kami sponsori adalah salah satu wujud nyata komitmen tersebut

“Keberhasilan PT Mifa Bersaudara dibidang lingkungan dan pengabdian masyarakat sudah mendapat pengakuan. Hal ini ditandai dengan berbagai penghargaan yang diperoleh, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” jelas Slamet.

SUMBER