ABM Investama Preloader

Article

2016 adalah tahun yang penuh berkah

Image

2016 merupakan tahun yang sangat menantang bagi Grup ABM, baik dari sisi eksternal maupun dari sisi internal. Di tengah kondisi pasar yang kurang menguntungkan, Grup ABM berkomitmen penuh untuk terus melakukan pembenahan organisasi melalui berbagai program perkuatan setiap lini proses bisnis; meningkatkan kapabilitas tenaga kerja; serta pengkinian sistem kerja. Keseluruhan proses pembenahan ini merupakan salah satu persiapan untuk menjawab tantangan industri yang semakin kompleks di masa mendatang; dan tentunya tidak kalah penting adalah perwujudan tanggaung jawab kami untuk dapat memberikan yang terbaik pagi seluruh pemangku kepentingan Grup ABM.

Ditengah kesulitan dan proses pembenahan yang terus berlangsung, menutup tahun 2016 ini banyak hal-hal positif yang mendatangkan optimisime dan energi positif bagi Grup ABM. Diawali dengan kenaikan index harga batu bara di awal Q4/2016, dan terus berlanjut dengan diterimanya 3 penghargaan bergengsi bagi PT ABM Investama Tbk, antara lain:

Pertama, Juara 1 kategori private non keuangan listed di Annual Report Award (ARA) 2015 ini. 
Penghargaan ini didapatkan kepada perusahaan-perusahaan yang memenuhi persyaratan kriteria yang sudah ditentukan dalam penerapan Good Corporate Governance. ARA diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN bersama dengan Bank Indonesia (BI), Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Governance, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) pada 27 September 2016.

Kedua, merupakan penghargaan Indonesian Good Corporate Governance Award (IGCGA) atas penerapan tata kelola yang baik ABM kembali meraih penghargaan dari Majalan Economic Review bekerjasama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima, Indonesia Asia Institute dan Ideku Group. ABM mendapatkan predikat : Sangat Baik (A) sebagai salah satu perusahaan Tbk pada tanggal 7 desember 2016.
Ketiga, mendapatkan penghargaan keluar sebagai ‘The Winner’ untuk ASEAN RISK CHAMPIONHSIP yang diselenggarakan oleh ERM Academy pada tanggal 8 desember 2016 di Bali. Penghargaan ini mengukuhkan PT ABM Investama Tbk. sebagai perusahaan yang telah membuktikan diri mampu memimpin inovasi di bidang manajemen risiko.
Ke-3 penghargaan ini membuktikan kepercayaan yang diberikan stakeholder melalui berbagai institusi bahwa Grup ABM memiliki kemampuan dan optimisme yang tinggi untuk terus berkembang menuju perbaikan yang berkelanjutan.

Dengan semangat positif yang terus menyala, Grup ABM siap menghadapi segala rintangan di tahun 2017.

Selamat Tahun Baru 2017.